Perbedaan Photo, Picture, dan Image

Table of Contents

Pasti dari kalian pernah mendengar kata ini, picture, photo, dan Image.


Ketiga kata ini (picture, photo, dan image) memiliki arti yang sama yaitu gambar.


Ya... Jika sudah tahu bahwa pengertiannya sama. Pasti ada di benak kita bertanya-tanya tentang apa sih perbedaan antara photo, picture dan image ini.



Pengertian Photo

Photo adalah kata benda. Sebuah foto atau a photo, bentuk dari photograph atau foto potret, selalu diambil menggunakan kamera.


Contoh kalimat:
I take my girlfriend photo
Saya mengambil foto pacar saya

When i go to Indonesia, i take monas photo.
Ketika saya pergi ke Indonesia, saya mengambil foto monas.



Pengertian Picture

Picture adalah kata benda. Tapi kata picture memiliki pengertian gambar yang lebih umum, seperti menggambarkan seseorang, sebuah objek, atau sebuah foto pemandangan.


Kata picture juga dapat digambarkan sebagai sebuah gambar lukis dari pinsil, cat, atau hasil gambar tangan.


Contoh kalimat:
The room had any pictures on the walls
Ruangan itu memiliki sedikit gambar di dindingnya

This is a beautiful picture in Jakarta
Ini adalah gambar keindahan di Jakarta.



Pengertian Image

Image adalah kata benda. Posisi image berada di antara image dan picture jadi cukup sulit untuk membedakannya. Kata image memiliki area yang tumpang tindih dengan "picture". Oleh karena itu orang-orang lebih sering menggunakan kata "image".


Kata image memiliki banyak sisi atau pandangan, karakter dan kegunaannya, sehingga sifatnya sangat spesial.


Contoh kalimat:
I had the clearest image in my mind when i was a child
Saya memiliki pandangan yang jelas dalam pikiranku ketika saya masih kecil.

His proud image by his attitude.
Kebanggaan-nya tercermin dari sikapnya.