Perbedaan have to, dan need to

Table of Contents

Kalian mungkin sudah pernah mendengar, atau bahkan menggunakan kata have to dan need to.


Kedua kata ini (have to dan need to) termasuk kata yang sama artinya atau merupakan sinonim.


Persamaan jelas antara "have to" dan "need to" adalah keduanya menjelaskan situasi dimana suatu hal pasti selesai.



Penggunaan Have To


Kapan Kita Menggunakan Have To ?

Have to digunakan ketika kita ingin berbicara tentang kewajiban, disini kita tidak mesti melakukannya.



Contoh Penggunaan Have To

Di bahwa ini adalah contoh penggunaan kata have to.
  1. I have to be at work 9:00 a.m every morning
    Saya harus sudah ada di kantor pada pukul sembilan setiap pagi.
  2. I have to be at teater 7:00 p.m.
    Saya harus sudah ada di teater pukul tujuh malam.
  3. I don't want to be late working, so i have to buy an alarm.
    Saya tidak ingin terlambat berkerja, jadai saya harus membeli alarm.
  4. The weather like cloudly, so i have to buy an umbrella.
    Cuaca terlihat berawan, jadi saya harus membeli sebuah payung.
  5. I have to meeting with my client, so i will late home.
    Saya harus mengikuti pertemuan dengan clien saya, jadi saya akan terlambat pulang ke rumah.


Penggunaan Need To


Kapan Kita Menggunakan Need To ?

Need to, digunakan ketika kita ingin bercerita tentang suatu hal yang penting atau butuh untuk di lakukan, dalam permintaan untuk mencapai tujuan.



Contoh Penggunaan Need To

Di bahwa ini adalah contoh penggunaan kata need to.
  1. I want to go to china for my vacation, so i need to get a visa.
    Saya ingin pergi ke china untuk perjalanan, jadi saya memerlukan visa
  2. if you want not to be kick out, you need to be silent.
    Jika kamu tidak ingin dikeluarkan, kamu harus diam.
  3. I need to have a bachelor title, so i can seek a job.
    Saya perlu sebuah gelar sarjana, supaya saya dapat mencari pekerjaan.
  4. I need to have money to buy a snack.
    Saya memerlukan uang untuk membeli makanan ringan
  5. I need to buy a guitar for participate on school festival.
    Saya perlu membeli sebuah gitar agar dapat berpartisipasi dalam festival sekolah.


Catatan !!!
Terkadang kata have to dan need to dapat kalian pertukarkan, hal ini dapat berlaku untuk beberapa kasus, seperti I have to go to the bathroom dan I need to go to the bathroom. Keduanya benar. Artinya adalah "saya harus ke kamar kecil".