Mengenal Kredit Multi Guna Bank OCBC NISP 2023 dan Bagaimana Simulasi Cicilannya

Table of Contents

Halo teman segalaserbaserbi. Salah satu solusi terbaik untuk membiayai pembelian rumah adalah dengan memanfaatkan kredit perumahan. Salah satu yang saat ini sedang banyak dibicarakan adalah Kredit Multi Guna Bank OCBC NISP.

Disini kita akan melihat apa saja manfaat dan kegunaan yang dapat kalian peroleh dalam memilik kredit multi guna bank OCBC NISP ini.


Manfaat Dan Kegunaan Kredit Multi Guna OCBC NISP

Produk kredit multi guna OCBC NISP adalah fasilias kredit yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan konsumtif yang menjadikan properti kreditur menjadi jaminan. Tidak hanya properti saja, jaminan lain yang dapat digunakan seperti kendaraan, logam mulia, kapal, pesawat terbang, mesin pabrik hingga kebun dan ternak. Jadi Anda tidak perlu kahwatir untuk kredit ini, karena semua dapat disesuaikan kebutuhan dan kemampuan Anda.

Bagaimana dengan manfaatnya?

Manfaat apa saja yang dapat Anda peroleh melalui fasilitas Kredit Multi Guna OCBC NISP ini ?

Melalui layanan kredit multi guna bank OCBC NISP ini, Anda akan mendapatkan beberapa manfaat seperti pinjaman uang dengan proses yang cepat, plafon besar, serta tenor yang panjang.

Kegunaan kredit multi guna Bank OCBC NISP ini dapat kalian manfaatkan untuk kebutuhan kalian, seperti misalnya biaya pendidikan anak, biaya kesehatan, dan yang paling utama adalah untuk pengembangan usaha.


Keunggulan Kredit Multi Guna OCBC NISP

Sebelumnya diatas telah dijelaskan tentang apa saja manfaat yang dapat Anda peroleh dari fasilitas kredit multi guna bank OCBC NISP ini. Lalu bagaimana dengan keunggulannya, apa yang membedakan perbedaan dengan kredit lainnya.

Kredit mulit guna Bank OCBC NISP ini memiliki beberapa keunggulan, mencakup dana tunai sampai dengan 10 milyar rupiah, tenar yang panjang hingga 15 tahun, dan proses pengajuan yang relatif cepat dan mudah cukup 5 hari saja. Keren kan?

Yuk, kita lihat bagaimana simulasi kredit multi guna Bank OCBC ini.

Kita misalkan, kita memilih sebuah perumahan dikawasan bandung dengan harga 600 Juta. Ini hanya bentuk simulasi saja ya, kalian dapat mengecek harga kredit perumahan Bank OCBC ini, pada laman https://ocbcnispjodohproperti.com, dengan menggunakan simulasi ini, kalian dapat memilih masa bunga fix dan tenor yang sesuai dengan minat kalian.

Detail suku bunga dan tenor yang disediakan terlampir berikut:
  • Untuk suku bunga priode fix 2.88%, fix 1 tahun dengan tenor minimal 5 tahun
  • Untuk suku bunga priode fix 4.75%, fix 2 tahun dengan tenor minimal 5 tahun
  • Untuk suku bunga priode fix 5.75%, fix 3 tahun dengan tenor minimal 8 tahun
  • Untuk suku bunga priode fix 4.5%, fix 3 tahun dengan tenor minimal 10 tahun
  • Untuk suku bunga priode fix 3.88%, fix 3 tahun dengan tenor minimal 15 tahun
  • Untuk suku bunga priode fix 6.75%, fix 5 tahun dengan tenor minimal 10 tahun
  • Untuk suku bunga priode fix 6.50%, fix 5 tahun dengan tenor minimal 12 tahun
  • Untuk suku bunga priode fix 5.99%, fix 5 tahun dengan tenor minimal 15 tahun
suku bunga ocbc

Jadi misalkan Anda memiliki pinjaman pokok 600 Juta rupiah dengan memilih suku bunga 5.75%, fix 3 tahun dengan tenor minimal 8 tahun, angsuran perbulan selama 3 tahun pertama kurang lebih adalah Rp 7.030.821. Biaya ini belum termasuk biaya lainnya yang mungkin akan dibebankan dalam proses pengajuan kredit.

simulasi kredit

Persyaratan Kelengkapan Dokumen Pengajuan Kredit Multi Guna Bank OCBC NISP

Bagaimana penjelasan di atas, apakah Anda tertarik untuk mengambil kredit multi guna bank OCBC NISP ini?

Jika kalian tertarik, ada beberapa persyaratan pendukung yang mestinya kalian sediakan sebelum mengajukan kredit ini, seperti
  • Merupakan Warga Negara Indonesia(WNI)
  • Memiliki penghasilan tetap
  • Berusia diantara 22 hingga 55 tahun untuk karyawan dan 21 hingga 70 tahun untuk penguasa atau profesional
  • Memiliki agunan berupa properti dengan kondisi pembangunan 100 persen, serta memiliki sertifikat pecahan yang sudah balik nama

Disamping persyaratan yang telah disebutkan di atas, penting juga kalian mengetahui dokumen-dokumen apa saja yang diperlukan untuk mengajukan kredit ini, seperti formulir aplikasi permohonan kredit yang ditandatangani oleh calon debitur, fotokopi KTP, Fotokopi Kartu Keluarga, serta memiliki bukti laporan penghasilan atau pekerjaan tetap.

Disamping hal-hal umum di atas, ada juga kelengkapan dokumen lain yang diperlukan jika kalian merupakan seorang karyawan, diantaranya seperti melampirkan surat keterangan kerja, slip gaji selama 3 bulan terakhir, laporan SPT Pph Pasal 21, dan fotokopi NPWP.

Jika kalian seorang wirausaha, maka kalian perlu melampirkan kelengkapan dokumen lainnya seperti fotokopi surat izin usaha (SIUP, TDP, NPWP Perusahaan, dan Akta Pendirian Perusahaan), dan rekening koran perusahaan selama 3 bulan terakhir.