Hindari Hal-Hal Berikut Yang Memperburuk Feng Shui di Rumah Anda

Table of Contents

Hai sobat segalaserbaserbi, tahukah kamu bahwa salah satu hal yang biasa orang-orang pertimbangkan khususnya masyarakat Tionghoa adalah tentang feng shui.

Beberapa masyarakat Tionghoa mempercayai bahwa feng shui memiliki pengaruh yang cukup besar terhadap kelancran rejeki dan kesejahteraan hidup. Hal ini tentu saja tidaklah salah, karena beberapa orang yang menerapkan fengsui diakui bahwa memang dapat mendatangkan hal baik. Oleh karena itu team segalaserbaserbi akan memberikan beberapa ciri-ciri yang mesti kalian hindari yang dipercaya dapat mendatangkan hal kurang baik pada diri Anda.

Feng shui merupakan konsep pemahaman yang mengabungkan beberapa hal seperti langit, bumi, dan manusia. Langit dipercaya memberikan pengertian akan ruang lingkup waktu, bumi dipercaya memberikan gambaran akan ruang lingkup ruang, dan manusia merupakan ruang lingkup emosi atau kejiwaan. Dengan menggabungkan ketiga ruang lingkup ini maka konsep feng shui pun tercipta. Feng shui sendiri erat kaitannya dengan hoki seseorang.

Bagaimana struktur dan desain arsitektur dikaitkan dengan feng shui?

Jika arsitektur suatu rumah bagus, maka dapat mengundang hoki, mungkin kalimat ini sering Anda dengarkan, tidak diherankan sebab feng shui sendiri erat kaitannya dengan ruang lingkup atau tempat tinggal Anda. Yuk kita simakn apa saja ciri rumah yang tidak bagus atau buruk menurut feng shui.


Gelap dan Suram

Yang pertama adalah tentang pencahayaan dalam rumah. Anda mungkin pernah menemukan sebuah rumah yang tampak gelap atau suram entah itu di siang hari ataupun di malam hari. Faktanya perancangan rumah yang terlihat gelap tidaklah bagus. Rumah yang baik adalah rumah yang dapat dimasuki cahaya, sehingga aura tempat tinggal kalian akan terkesan cerah. Cobalah kalian pikirkan secara logika, jika tempat yang kalian tinggali ini terang dan penuh dengan cahaya, tentu saja energi yang ada di dalam rumah Anda akan menjadi lebih positif. Ok. Jadi yang pertama adalah kalian harus menghindari tempat tinggal yang terlihat gelap atau suram.


Lantai Dua Lebih Luas dari Lantai Dasar

Hal ini dikhususkan untuk rumah yang memiliki tingkatan. Jika kalian memiliki tingkatan dua, tiga, empat dan seterusnya. Kalian harus memperhatikan bahwa luas bangunan di atas tidak lebih besar dari luas bangunan di bawahnya. Mengapa demikian?

Lantai dasar dipercaya sebagai penopang terhadap lantai di atasnya, jadi jika lantai dua lebih besar dari pada lantai satu, maka ini akan membahayakan, struktur bangunan tidak akan kokoh dan ada potensi bangunan dapat roboh. Kesan yang memperlihatkan bahwa penopang lebih lemah dari pada di atasnya inilah yang menurut feng shui kurang bagus.


Terlalu Banyak Pilar

Anda mungkin pernah mendengar tentang pilar. Pilar ini adalah sejenis penyangga yang letaknya di dalam rumah. Dengan banyaknya pilar yang terdapat dalam rumah, kesan yang dimiliki oleh rumah tersebut seperti sebuah penjara. Penjara dipercaya merupakan konotasi yang jelek, selain itu pengertian penjara merupakan tempat menahan sekurumpulan penjahat atau hal-hal yang bersifat jahat. Jadi Anda juga harus menghindari menggunakan terlalu banyak pilar pada rumah Anda.


Rusak atau Retak

Berikutnya adalah tentang kerusakan. Hal ini juga merupakan salah satu yang penting dipertimbangkan dalam feng shui. Coba bayangkan jika di rumah Anda terdapat banyak bagian tembok yang retak atau cacat. Jika kalian menemukan ada banyak kerusakan pada rumah anda, segeralah lakukan perbaikan atau renovasi. Konon yang beredar bahwa rumah yang memiliki banyak kerusakan, termasuk fasad, dapat menghalang rejeki untuk masuk. Jika kita pikirkan secara logika, bahwa rumah yang banyak kerusakan terlihat buruk, pemikiran kita juga mungkin menganggap bahwa pemilik rumah orangnya serampangan, dan dapat menciptakan kesan mistis bahwa rumah angker jika sudah tidak ditinggali lagi.


Memiliki Bentuk Yang Tidak Beraturan

Ini mungkin jarang kita temukan ada rumah dengan arsitektur yang abstrak atau tidak beraturan. Bentuk rumah yang kurang beraturan dipercaya dapat menghilangkan rejeki. Hal ini dikarenakan sirkulasi silang udara yang ada pada rumah tersebut menjadi berantakan dan tidak stabil. Ini bisa berarti bahwa aliran energi yang berada di rumah tesebut berantakan.

Jadi bagaimana menurut Anda, apakah rumah kalian sudah terhindar dari kelima hal ini.